Repositori Publikasi Penelitian Universitas Syiah Kuala

Karya Cipta Teknologi, Seni dan Arsitektur

Penulis
Sri Walny Rahayu dan Teuku Ahmad Yani
Judul KCT/Seni dan Arsitektur
Sertifikat Pencatatan atas Buku HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN: KEBIJAKAN DAN PERMASALAHAN UMKM PANGAN DI ACEH. Nomor Pencatatan 000172814.
Tahun publikasi 2019
Email Author ayoe_armans@unsyiah.ac.id,
Link URL https://pdki-indonesia.dgip.go.id/index.php/hakcipta/SStSNkFUb25VYktsa0hydGxWWFhFZz09?q=open+mic+indonesia&type=1&skip=14360.

Keterangan Tambahan:Buku ini tidak hanya memuat isu perlindungan hukum konsumen dan permasalaham Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bidang makanan dan minuman di Indonesia, namun secara spesifik memotret bagaimana isu-isu pelangaran hak konsumen dan bekerjanya norma hukum yang berkaitan dengan penegakan hukum konsumen serta UMKM tersebut, dikaitkan dengan dengan perilaku pelaku UMKM bidang makanan dan minuman, serta tangungjawab dan peran pemerintah daerah mengatasi masalah perlindungan konsumen di Provinsi Aceh. Buku ini ditulis oleh para pengajar Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala Darussalam Banda Aceh, yang memiliki Kompetensi dan kualifikasi keilmuan di bidang Hukum Bisnis yang sering menjadi narasumber dan melakukan penelitian di bidang hukum perlindungan konsumen. Buku ini dibagi ke dalam 5 (Lima) BAB. BAB Pertama, dengan Pendahuluan, BAB Ke-dua Tinjauan Pustaka, BAB Ke-tiga Kelemahan Penegakan Hukum Perlindungan Konsumen di Bidang Makanan dan Minuman, BAB Ke-empat Tantangan dan Peluang Usaha Mikro Kecil Menengah di Bidang Makanan dan Minuman di Era Milineal Dalam Memenuhi Hak Konsumen”. Penulis Buku ini adalah Dr. Sri Walny Rahayu, S.H., M.Hum, sekaligus Ketua Tim PCP dan Editor Buku. Penulis lainnya adalah Dr. Teuku Ahmad Yani, S.H., M. Hum. Harapan penulis, buku ini dapat bermanfaat bagi pembaca, karena memuat informasi, edukasi dan strategi kebijakan konkret yang dapat diterapkan oleh multi stake holder atau sebagai referensi bagi akademisi, peneliti dan masyarakat luas yang tertarik mengenai isu perlindungan konsumen, jaminan pangan halal dan UMKM. Tujuan akhir, dengan terbitnya buku ini dapat memperkaya wawasan dan pemahaman terhadap Hukum Perlindungan Konsumen di Bidang Pangan dan UMKM khususnya di Aceh.

Bukti fisik dokumen publikasi Tersedia.

Dokumen peer review Tidak Tersedia

Dokumen hasil pengecekan Turnitin Tersedia

Dokumen file koresponden Tersedia